Kuliner / Khas Daerah / Jajanan Khas Bandung Yang Lezat

Jajanan Khas Bandung Yang Lezat

Bandung, satu kota yang memiliki udara sejuk dan pemandangan indah ini memang menjadi salah satu tujuan wisata yang memiliki banyak aneka ragam khas kuliner yang layak untuk dicoba. Kali ini Blogekstra akan mengulas jajanan khas bandung yang lezat, dimana jajanan khas kota kembang ini cukup terkenal sampai keluar.

Serabi atau Surabi

Jajanan Khas Bandung Serabi

Surabi atau serabi ini terdapat berbagai rasa, mulai dari surabi oncom, telur, nangka, keju, coklat dan masih banyak lagi. Bahkan Anda bisa mencampur-campur rasa sesuai dengan keinginan Anda. Salah satu yang terkenal adalah surabi yang berada di Jl. Setiabudi dekat dengan kampus NHI.

Siomay

Jajanan Khas Bandung Siomay

Siomay memang sering kita jumpai dimana-mana, di lingkunagn rumah, sekolah, kantor atau kantin-kantin manapun. Makanan yang terbuat dari daging ikan dan campuran sagu ini nikmat bila dihidangkan dengan bumbu kacang. Jika Anda singgah di kota Bandung, tak ada salahnya mencoba salah satu jajanan khas bandung ini yang berada di Jl. Veteran Bandung. Tempat yang menjadi favorite adalah Siomay Kingsley.

Batagor

Jajanan Khas Bandung Batagor

Salah satu jajanan khas Bandung lainnya adalah batagor. Batagor ini mirim seperti siomay, namun perbedaannya adalah batagor ini digoreng, sedangkan siomay dikukus. Adonan ikan dan tepung kanji ini digoreng dan ditambah dengan saus kacang dan acar mentimun. Selain itu, Anda bisa menyantap batagor ini dengan campuran kuah. Salah satu yang menjadi favorit untuk menyantap batagor adalah di kawasan Burangrang.

Peuyeum

Jajanan Khas Bandung Peuyeum

Peuyeum merupakan salah satu jajanan khas bandung yang bisa dijadikan oleh-oleh jika ada wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini. Jika Anda belum familiar dengan peuyeum, peuyem ini bisa disebut juga dengan tape. Peuyeum atau tape ini yaitu singkong yang difermentasikan hingga waktu tertentu hingga rasanya lezat dan manis serta biasanya mengandung asam dan beralkohol.

Peuyeum biasanya cocok disantap langsung, atau Anda bisa mencoba dengan digoreng dengan tambahan keju, coklat, gula atau lainnya. Anda bisa mendapatkan peuyeum ini dengan mudah di daerah terminal Leuwi Panjang. Namun, sekarang Anda sudah bisa mendapatkan peuyeum di toko-toko kue yang menyediakan berbagai variasi dari peuyeum seperti peuyeum molen.

Kota Kembang ini memang banyak jajanan khas yang beragam. Selain lezat, biasanya bandung bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong atau liburan bagi wisatawan khususnya kota Jakarta. Selain makanan diatas, jajanan khas bandung masih banyak lagi seperti es krim, brownies, dan lainnya. Di kota bandung ini Anda bisa melepas penat dan jenuh sambil mencicipi jajanan yang enak dan tentunya oleh-oleh jajanan khas Bandung yang bisa dibekal pulang atau untuk keluarga Anda dirumah.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...