Kuliner / Khas Daerah / Nasi Tutug Oncom Khas Pasundan

Nasi Tutug Oncom Khas Pasundan

Nasi Tutug OncomNasi Tutug Oncom Khas Pasundan – Anda kemungkinan besar sudah mengenal apa itu nasi tutug oncom khas Pasundan. Kini Buzz restaurant, yang berlokasi di Alila Hotel Jakarta memberikan rasa yang berbeda dengan potongan burung dara goreng yang lezat.

Ketika masuk ke Buzz Restaurant pertama yang Anda rasakan adalah nuansa natural dengan warna hijau segar. Hotel yang bertaraf bintang empat tersebut menghadirkan santapan yang berbeda dilengkapi dengan menyantap nasi tutug oncom dengan tampilan sederhana namun rasanya begitu enak dan mempertahankan keasliannya.

Dari penuturan Director of Sales Hotel ALiLA Pecenongan, Jeantyn teungkap bahwa untuk bulan Januari ini memang pihak Buzz Restaurant secara khusus menyajikan hidangan khas Tasikmalaya yaitu nasi tutug oncom. Tujuannya adalah agar para tamu yang akan singgah ke hotel dapat mengulang kembali kenangan indah dahulu.

Jika dilihat dari penampilannya memang nasi tutug oncom ini sangat sederhana, dimana hanya terlihat nasi putih yang dicampur dengan oncom di hidangkan dalam daun pisang yang didampingi dengan lauk seperti tempe, tahu serta burung dara yang digoreng ditambah dengan berbagai macam sambal menambah nikmat rasa yang dihadirkan oleh nasi tutug oncom.

Pada saat menikmati nasi panas yang dilebur remah oncom ditambah rasa harum dari daun kemangi ditambah dengan sambal oncom ataupun sambal goang yang menjadi ciri khas kota Tasikmalaya. Sedangkan sambal goang yang disajikan oleh Hotel ALiLA ini berasal dari campuran cabai rawit merah, tomat, serta bawang alhasil akan menambah selera makan Anda.

Memang pada umumnya nasi tutug ini didampingi dengan ayam goreng ataupun ikan asin bolocot, namun Buzz resto menggantinya dengan burung dara muda yang digoreng. Sehingga akan tercipta rasa gurih yang dihasilkan dari burung dara goreng ini menambah nikmat nasi yang disantap ditambah dengan irisan timun dan leunca.

Rasa pedas yang dihasilkan dari sambal goang dapat dinetralisir dari segarnya mango delight yang berasal dari asam orange jus ditambah dengan irisan tropical fruit dari stroberi dan mangga sehingga memberikan rasa yang segar.

Setelah menyantap nasi tutug oncom khas Pasundan dan mango delight, untuk hidangan penutupnya, Buzz restorant menawarkan chocolate fondant with white coffee ice cream. Dengan lembutnya chocolate fondant dipadu dengan manisnya white coffe ice cream membuat penuntup wisata kuliner Anda menjadi lengkap.

Penulis: cempluk17

Foto Profil dari cempluk17

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...