Kuliner / Resep / Rahasia Makanan Chinese Enak

Rahasia Makanan Chinese Enak

masakan chineseRahasia Makanan Chinese Enak – Sebentar lagi perayaan Imlek akan segera dijelang. Bahkan perayaan bagi warga Tiong Hoa ini tentu sudah dipersiapkan karena tinggal beberapa hari lagi. Tentunya untuk merayakannya ada banyak sekali makanan Chinese yang dipilih untuk disajikan di perayaan Imlek.

Jika kebetulan Anda menyukai makanan Chinese, mungkin Anda penasaran apa rahasia makanan Chinese enak? Sebenarnya makanan Chinese tidak membutuhkan bumbu yang banyak digunakan. Hal ini dikarenakan bumbu yang digunakan memiliki aroma wangi dan juga rasa yang cukup tajam.

Brian sebagai MasterChef mengungkapkan bahwa sebenarnya bumbu utama dari masakan China hanya bawang putih, daun bawang, kecap asing, daun ketumbar, minyak wijen, serta jahe. Inilah menjadi rahasian makanan Chinese enak dan sedap ketika disantap.

Bahkan penggunaan jahe di masakan Chinese tergolong sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan selain memiliki aroma yang cukup kuat, jahe juga memiliki aroma hangat bahkan ketika dimakan kelezatannya akan semakin terasa.

Terlebih lagi di Negara China memiliki cuaca dingin, kehingga tidak dipungkiri kehadiran jahe di seetiap masakan China menjadi sesuatu hal yang wajib karena dapat menghangatkan tubuh ketika hawa dingin merasuk tubuh.

Sedangkan untuk penggunaan daun bawang dan juga bawang putih bermanfaat untuk membuat makanan menjadi enak ketika dimakan. Ditambah lagi penggunaan dua bahan makanan ini membuat selera makan Anda menjadi terpancing.

Dimana pada saat disantap aroma daun bawang yang wangi akan muncul sehingga ketika rasa lapar Anda mencium harumnya maka akan menyebabkan semakin terpacu. Sedangkan untuk bawang putih memberikan rasa yang lebih netralisir, sehingga sensasi nikmat makanan akan lebih terasa.

Untuk yang terkahir adalah penggunaan kecap asin dan juga minyak wijen. Diakui oleh pria yang memiliki darah Solo ini  bahwa kecap asin dan minyak wijen memberi sensari rasa yang berbeda pada saat Anda menyantapnya.

Ditambah lagi rasa asin yang muncul dari kecap asin memberikan kenikmatan tersendiri ketika menyantap masakan China. Jika tidak percaya Anda dapat memperhatikan bahwa hampir semua restoran Chinese, menggunakan perpaduan kecap asin dan minyak wijen. Aroma yang dihasilkan membuat makanan semakin lezat dimakan namun dengan catatan penggunaan bahannya tidak berlebihan.

Penulis: cempluk17

Foto Profil dari cempluk17

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...