Kuliner / Tempat Makan / Soto Tangkar dan Sate Kuah Aneka Sari Pak H Diding

Soto Tangkar dan Sate Kuah Aneka Sari Pak H Diding

Sate KuahSoto Tangkar dan Sate Kuah Aneka Sari Pak H Diding – Sudah bukan rahasia lagi jika Anda memakan soto Kudus, sop kambing pelengkapnya adalah sate usus, telur puyuh ataupun ati ampela. Kini yang menarik adalah pernahkan Anda mencoba adanya sate kuah?

Dalam sebuah acara gerobak jajanan Indonesia, ada satu makanan yang unik yaiu sate kuah Aneka Sari Pak Diding. Dimana kala itu sate daging sapinya diletakkan dalam sebuah styrofom yang berisikan soto tangkar.

Makanan ini sangat enak ketika dikonsumsi pada saat hujan. Untuk dapat mencicipi sate kuah itu Anda dapat datang ke jembatan Besi, Jakarta Barat. Letak lokasinya yang berada di pemukiman yang padat penduduk, membuat Anda kesulitan untuk dapa menemuinya.

Menu yang disajikan oleh pak H Diding ini hanya dua yaitu sate kuah dan soto tangkar. Jika secara sepintas kedua makanan ini bentuknya sama karena berkuah semua. Yang membedakan adalah dagingnya.

Kuahnya yang memiliki warna orange ini sangat menarik mata dengan rasa gurih ringan dan wangi yang berasal dari air perasan jeruk nipis. Sedangkan babat, lemak dan dagingnya dicampur menjadi satu dengan aroma asap yang berasal dari bakaran akan Anda temukan didalam daging soto tangkar.

Ditambah dengan irisan tomat, daun bawang serta taburan bawang merah goreng menjadi pemanis makanan yang disuguhkan oleh Pak H Diding ini. Anda akan lahap menyantapnya dilengkapi dengan nasi putih yang bertaburkan bawang merah goreng.

Walaupun warung Pak H Diding yang ada di jembatan besi ini sudah dibuka sejak tahun 2005, namun makanan ini termasuk legendaris. Pada awalnya usaha warung Pak H Diding ini bermula di tahun 1960 dan berpusat di daerah Kota. Apabila Anda tertarik untuk mencicipinya, dibawah ini beberapa alamat Soto Tangkar dan Sate Kuah Aneka Sari Pak H Diding:
Pasar Pagi Lama Los T-28 B&C, Kota
Jakarta Barat
Telepon: 081294595494

Jl. Jembatan Besi Raya (samping Masjid Al-Jahiriyah)
Jakarta Barat
Telepon: 021-6300608
Jam buka: Senin-Sabtu 08:00-20:00, Minggu tutup

Jl. Barito
Jakarta Selatan

Pasar Duta Mas, Jelambar
Jakarta Barat

Jl. Biak (samping Apotek Biak)
Jakarta Pusat

Selamat mencoba.

 

Penulis: cempluk17

Foto Profil dari cempluk17

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...