Kuliner / Khas Daerah / Aneka Kuliner Khas Jogja Yang Lezat Dan Nikmat

Aneka Kuliner Khas Jogja Yang Lezat Dan Nikmat

Sebagai kota yang tidak pernah sepi dengan pengunjung, tentunya Jogja juga memiliki kuliner khas yang sangat lezat. Kelezatan kuliner khas Jogja ini menambah daya tarik pengunjung atau wisatawan untuk menikmati kota yang dikenal dengan keratonnya.

Di Jogja sendiri sebenarnya banyak kuliner-kuliner khas yang dimasak dengan cara yang berbeda dengan daerah lainnya. Sehingga menghasilkan makanan khas yang memiliki citarasa berbeda dan menggoda. Berikut beberapa Kuliner khas Jogja yang lezat:

gudeg jogja

1. Gudeg

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas Jogja. Rasanya yang legit serta gurih memberikan sensasi yang tidak bisa dilupakan oleh yang menikmatinya. Selain itu, aroma nangkanya juga memberikan sensasi tersendiri dari penganan yang mudah ditemukan di Jogja. Jika pergi ke Jogja maka akan terasa kurang jika belum pernah merasakan kenikmatan Gudeg khas Jogja yang selalu membuat ketagihan.

sate klathak jogja

2. Sate Klathak

Kuliner khas Jogja berikutnya adalah Sate Klathak. Masakan ini sebenarnya terbuat dari sate ayam yang dimasak dengan cara khas Jogja. Sehingga menghasilkan masakan yang lezat dengan aroma yang mengundang selera. Adapun nama Klathak sendiri berasal dari bunyi orang yang tengah membakar sate.

bakmi jawa

3. Bakmi Jawa

Bakmi jawa juga termasuk dalam kuliner khas Jogja. Tidak seperti menu bakmi biasanya, bakmi jawa di masak dengan menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat atau yang lebih dikenal dengan anglo. Penggunaan tungku tradisional ini menjadikan aroma bakmi menjadi sangat terasa dan menggoda.

kopi jos

4. Kop Jos

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Jogja tanpa menikmati kuliner yang satu ini. Bagi pecinta kopi, jika ingin menikmati kopi jos ini cukup dating saja ke angkringan yang menyediakan kopi yang satu ini. Kopi jos sendiri memang berbeda dengan menu kopi biasanya. Dalam kopi jos dimasukkan arang yang membara sehingga menghasilkan aroma yang berbeda dan menggoda.

Itulah sajian kuliner khas Jogja yang menambah nuansa jalan-jalan anda di kota Keraton ini. Tentunya selain kuliner tersebut, masih banyak kuliner lain yang bisa dinikmati di Jogja seperti halnya oseng-oseng mercon, dan sebagainya

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...