Kuliner / Khas Daerah / Pusat Kuliner Belut Godean, Ikon Baru Kabupaten Sleman

Pusat Kuliner Belut Godean, Ikon Baru Kabupaten Sleman

Pemerintah kabupaten Sleman saat ini tengah berupaya untuk menjadikan Pusat Kuliner Belut Godean sebagai salah satu ikon kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Jogjakarta itu. Tentunya apa yang diimpikan oleh Bupati Sleman bukanlah tanpa alasan. Selain untuk mengembangkan wisata Kuliner di Sleman juga disebabkan karena persediaan Belut Godean di Sleman sangat menunjang.

kuliner Belut Godean

Keinginan ini diungkapkan langsung oleh Sri Purnomo, Bupati Sleman, ketika meresmikan pusat jajanan yang terletak di kota Godean itu. Menurut sang Bupati, Pusat Kuliner Belut Godeon diharapkan menjadi salah satu ikon baru di Sleman. Hal ini disebabkan belut Godeon merupakan salah satu jenis belut yang banyak ditemukan di kota Godean. Sehingga akan memudahkan penjual maupun pengusaha hasil olahan belut ini untuk mencari bahan dasar.

Selain memberi kemudahan kepada pedagang, ternyata Bupati Sleman juga menginginkan dengan dijadikannya Belut Godean sebagai ikon di Sleman, maka diharapkan akan memperbaiki tata kota serta memperlancar lalu lintas dan yang tidak kalah penting akan menambah kenyamanan bagi para pengunjung pasar. Hal ini dikarenakan, dengan dijadikannya segala macam olahan belut godean, maka sentralisasi penjualan lebih merata. Tidak akan selalu berfokus di pasar tradisional yang sampai saat ini masih menjadi pusat dari perdagangan hasil olahan belut godean.

Tidak hanya bisa memperbaiki tata kota dan memperbaiki kemacetan lalu lintas, Pusat Kuliner Belut Godean ini juga diharapkan menjadi bisa memberi rangsangan kepada komoditi untuk terus meningkatkan produktivitas dan promosi dari aneka makanan yang berasal dari olahan belut. Sehingga menghasilkan adanya produk yang memiliki nilai jual dan dan memiliki inovasi serta menjadi cirri khas dari kecamatan asal Sleman ini.

Tentunya semua keinginan dan harapan dari bupati Sleman ini bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Seperti yang diketahui, sampai saat ini sudah banyak produk hasil olahan dari belut Godean. Muali dari keripik, dendeng, abon bahkan sambal sekalipun. Nah dengan adanya pusat kuliner Belut Godean inilah maka diharapkan mampu memberikan dampak positif di berbagai sector di Sleman, khususnya pada peningkata perekonomian penduduk.

Penulis: joe08

Foto Profil dari joe08
Hoby Nulis dari SD, sampe nulis di tembok2 dinding kamar dan tembok tetangga uda pernah merasakan goretan manis jari tanganku.... skarang uda males nulis, mending ngetik aja, g pake tipe X, dan di jamin bisa di baca. yang paling penting ga ada aturan tegak bersambung.... repot klo ngisi blog harus pake tegak bersambung.. hihihi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...