Kuliner / Lain-lain / Tips Hobi Makan tapi Tetap Langsing dan Sehat

Tips Hobi Makan tapi Tetap Langsing dan Sehat

Bagi anda yang hobi makan, traveling atau melakukan perjalanan tentunya waktu yang sangat menyenangkan untuk mencoba berbagai menu baru. Tak sedikit menu kuliner yang nikmat namun unik yang baru ditemukan di suatu tempat yang dikunjungi. Namun tak jarang pula kenikmatan semacam ini seringkali terganggu dengan bayangan akan melarnya tubuh dikemudian hari.

Setiap memang memiliki bentuk dan sifat tubuh yang berlainan dalam hubungannya dengan masalah makanan. Ada yang merasa sudah makan banyak namun berat tubuh tak kunjung bertambah. Namun tak sedikit pula orang yang sudah merasa mengurangi banyak porsi makan namun tubuh malah cepat bertambah berat dan berkembang.

Tips Hobi Makan

Sebenarnya anda tak perlu merasa takut jika anda memahami tentang tubuh anda sendiri. Bertambahnya berat tubuh seseorang terutama justru dipengaruhi oleh sistem metabolisme. Jika anda menginginkan untuk menghilangkan lemak yang bergelantungan di sejumlah again tubuh, anda hanya perlu meningkatkan metabolisme tubuh untuk meningkatkan jumlah kalori yang dibakar.

Nah, berikut ini beberapa tips hobi makan namun badan tetap sehat dan langsing dengan langkah penting untuk meningkatkan sistem metabolisme.

  • Kurangi asupan karbohidrat. Karbohidrat dari nasi putih justru dapat membuat gula darah meningkat dan tidak baik untuk metabolism. Karena itu makan nasi sedikit saja saat mencicipi kuliner yang menggoda agar tubuh tidak malah lemas setelah makan..
  • Pilih menu dengan banyak kandungan protein. Selain berguna untuk sistem metabolisme, protein juga mudah dibakar dan perut juga akan terasa kenyang lebih lama. Karena itu anda tak perlu takut makan menu daging merah atau ikan laut karena tak akan membuat anda gemuk.
  • Tambahkan menu kacang dalam camilan anda. Makanan kacang-kacangan terutama dari jenis kacang kedelai, kacang tanah rebus, kacang merah, ataupun almon memiliki kandungan serat tinggi yang berguan untuk mempercepat sistem metabolisme. Begitu juga apel atau pir sangat baik jadi makanan penutup anda karena baik untuk mempercepat metabolism.
  • Pilihlah minuman teh atau kopi sebagai pendamping saat menikmati kuliner lezat. Kandungan kafein pada dua jenis minuman ini sangat baik untuk membakar kalori maupun meningkatkan aktivitas saraf dan membuat tubuh lebih aktif.

Itulah sedikit tips hobi makan tanpa merasa takut efeknya terhadap tubuh, justru cara ini dapat meningkatkan kesehatan sekaligus menjaga tubuh tetap langsing.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...