Kuliner / Lain-lain / Variasi Cara Minum Kopi yang Makin Inovatif

Variasi Cara Minum Kopi yang Makin Inovatif

Kreativitas menyangkut cara minum kopi ternyata semakin diminati banyak orang. Kopi sebagai minuman legendaris yang disukai banyak orang memang tak mudah dinikmati sebagian yang lain. Hal ini terutama disebabkan kandungan kafein yang cukup tinggi dalam kopi hitam yang menyebabkan perut menjadi mulas, mual, atau tidak nyaman.

Kenyataan inilah yang mendorong banyak kalangan untuk menciptakan formula baru agar lebih cocok dan sesuai dengan perut orang Indonesia. Begitu juga cara minum kopi pun diciptakan untuk membuat kopi dapat dinikmati tanpa menimbulkan rasa mual. Karena itulah saat ini muncul produk kopi yang tak lagi berwarna hitam, melainkan kopi putih, kopi coklat, dan sebagainya.

Cara Minum Kopi

Berikut beberapa teknik atau cara minum kopi yang lahir untuk menciptakan sensani baru dalam menikmati rasa kopi yang khas.

  • Campurkan coklat, susu, atau creamer untuk mengurangi ketajaman kandungan kafein kopi. Meskipun rasanya agak berubah, namun cara ini masih menyisakan rasa kopi namun dengan cita rasa baru yang tak kalah nikmatnya.
  • Di kalangan mahasiswa di Yogyakarta dan sejumlahkota lainnya, menikmati kopi panas dilakukan dengan cara yang lebih unik. Cara minum kopi ini dilakukan dengan menambahkan arang yang membara dan langsung di masukkan ke dalam gelas kopi pnas hingga menimbulkan suara joss. Cara ini kabarnya dapat menghilangkan gejala masuk angin.
  • Cara minum kopi yang lebih inovatif dilakukan sejumlah pengelola usaha kuliner dengan menciptakan makanan olahan dengan rasa kopi. Diantaranya ada pizza kopi, permen kopi, ataupun makanan ringan dan jajanan lain dengan rasa kopi yang masih tetap lezat. Belakangan bahwa telah muncul es krim kopi, yaitu es krim yang dibuat dengan menambahkan kopi sehingga memberikan aroma dan cita rasa yang nikmat.
  • Es kopi merupakan cara lain minum kopi yang cukup digemari. Dengan cara ini kopi tak lagi dinikmati dalam kondisi panas, melainkan dalam kondisi yang dingin. Tak sedikit rumah makan, restoran, ataupun kafe yang menyediakan es kopi semacam ini.

Itulah beberapa informasi tentang perkembangan cara minum kopi yang semakin kreatif dan inovatif dilakukan berbagai kalangan agar tetap dapat menikmati cita rasa kopi yang nikmat tanpa menimbulkan gangguan pada perut.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

One comment

  1. Kopi memang mantap gan, terutama kopi indonesia

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...