Kuliner / Resep / Crepes Sehat Isi Buah untuk Sarapan Berkesan

Crepes Sehat Isi Buah untuk Sarapan Berkesan

Sarapan merupakan hal penting yang sering diabaikan. Terutama untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Seringkali kita menemukan anak-anak yang sulit sarapan. Di sinilah pentingnya peran ibu dalam menyiapkan sarapan sehat yang unik dan berkesan. Sehingga, si buah hati selalu bersemangat dan ceria menyantap menu sarapan yang di sajikan.

Crepes sehat isi buah merupakan salah satu menu sarapan sehat yang bisa menjadi pilihan. Selain mudah divariasikan, menu ini juga ringan dan gampang dibuat. Nah, untuk menghemat waktu kita dalam menyiapkan sarapan di pagi hari, adonan crepes dan saus buah bisa disiapkan pada malam harinya dan disimpan dalam lemari pendingin. Esok harinya pagi-pagi, adonan bisa di masak tanpa memerlukan waktu yang lama.

gambar: femina.co.id

gambar: femina.co.id

Crepes Sehat Isi Buah disajikan dengan siraman saus buah dan potongan buah segar. Bisa disajikan dalam bentuk gulungan atau ditumpuk juga oke. Nah, Belovers tertarik untuk mencoba? Berikut adalah informasi tentang bahan-bahan dan cara membuatnya!

Membuat adonan Crepes

Untuk membuat adonan crepes, terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan-bahannya. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan crepes antara lain: 2 butir telur, 200 ml susu murni, 100 ml air, 100 gram gula pasir, 150 gram tepung terigu, 3 sdm mentega (dilelehkan), 1 sdt ekstrak vanilla dan mentega secukupnya untuk mengoles wajan anti lengket.

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa langsung membuat adonan crepes. Campurkan semua bahan crepes, aduk hingga rata dengan gerakan cepat. Bisa juga diblender hingga semua bahan tercampur merata. Panaskan wajan anti lengket dan olesi dengan mentega. Buat dadar tipis-tipis dengan menggunakan wajan tersebut. Buat dadar crepes hingga semua adonan crepes habis.

Membuat Saus Buah

Siapkan bahan-bahan untuk saus buah, diantaranya: 300 gram irisan aneka buah (buah apa saja sesuai selera), 150 gram gula pasir, 150 ml air, irisan kulit jeruk lemon, dan beberapa tetes ekstrak vanilla. Masukkan semua irisan/potongan buah ke dalam panci kecil. Tambahkan air, kulit jeruk, gula pasir dan air. Masak hingga irisan buah melunak dan kuah menjadi kental, angkat dan sisihkan.

Cara Penyajian

Agar sajian crepes lebih segar dan sehat siapkan juga potongan buah segar sesuai selera sebagai bahan isian. Seperti pisang, mangga, jeruk, strawbery dan lainnya. Letakkan bahan isian tersebut secukupnya di atas selembar dadar crepes, kemudian gulung. Susun dadar crepes yang sudah diisi potongan buah di atas piring. Kemudian siram dengan saus buah yang sudah disiapkan sebelumnya. Crepes Sehat Isi Buah segar siap dihidangkan untuk menu sarapan keluarga.

Nah Belovers, demikian cara membuat Crepes Sehat Isi Buah. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk menyiapkan menu sarapan sehat bagi buah hati Anda. Selamat mencoba!

Referensi Resep: Rubrik Menu Keluarga Majalah Alia Edisi No. 11 Tahun IV

Penulis: Neti Suriana

Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...