Kuliner / Tempat Makan / Kuliner Berbuka Puasa di Kota Bogor

Kuliner Berbuka Puasa di Kota Bogor

Assalamualaikum, Marhaban Ya Ramadhan :)

Selamat datang di Bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menikmati dan menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunanNYA ini.

Membahas bulan ramadhan memang dirasa tidak akan cukup hanya dengan 300 karakter saja :D seperti yang kita ketahui, bulan ramadhan yaitu bulan sucinya umat muslim di dunia atau sering kita sebut dengan bulan puasa. Yang terbesit dipikiran sebagian besar dari kita saat mendengar kata “bulan puasa” adalah menahan haus dan lapar saja. Padahal bulan puasa itu tidak hanya menahan haus & lapar, tetapi hendaknya kita wajib untuk menahan hawa nafsu. Seperti misalnya yang tadinya kita sabar, harus lebih sabar, harus selalu tetap menjalankan segala sesuatunya sesuai dengan ridho Allah SWT. Jauh lebih penting dari itu semua adalah bagaimana caranya kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada NYA.

Ciri-ciri orang yang bertakwa kepada Allah SWT salah satunya adalah menjalankan puasa di bulan ramadhan. puasa di bulan ramadhan adalah wajib hukumnya bagi orang muslim yang sudah baligh. Allah SWT berfirman di dalam Al-quran surat Al-baqarah Ayat 183 (Perintah Puasa Ramadhan)

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ   

“Hai orang-orang yang beriman! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (Al-Baqarah: 183)

Banyak sekali keistimewaan di bulan ini, karena amal baik yg kita perbuat akan dilipat gandakan pahalanya, begitupun sebaliknya, jika kita berbuat kejahatan/keburukan akan dilipatgandakan pula dosanya oleh Allah SWT. Nauzubillah himinzalik. Maka dari itu marilah kita berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan ramadhan ini.

ketika kita berpuasa rasanya tidak lengkap kalau tidak berbuka puasa bersama keluarga atau bersama orang-orang terdekat kita. Karna kebersamaan itu membuat semua terasa sempurna apalagi disaat menjelang waktu berbuka akan membuat makan terasa lebih nikmat.

Nah bagi teman-teman yang masih mencari tempat untuk berbuka puasa bersama, saya punya beberapa rekomendasi tempat makan yang biasanya ramai orang kunjungi khususnya untuk yang tinggal di Bogor :D dua diantaranya adalah :

  1. De’Leuit Restoran

De’Leuit Restoran adalah restoran masakan sunda yang berlokasi Jl. Pakuan no.3 tepatnya di belakang Gramedia Pajajaran ini, selalu ramai pengunjung. Apalagi ketika menjelang waktu berbuka puasa, bisa sampai waiting list lho :D salah satu menu favorit saya di restoran ini adalah nasi jambal dan ikan guramenya yang maknyus :D. Nasi gurih yang dilengkapi dengan ikan jambal, sayur asem, tahu, bakwan jagung, lalapan dan sambal. serta hidangan gurame bakarnya yang terasa lebih nikmat  dengan perpaduan sambal kecapnya yang pedas manis. hmm menambah suasana berbuka semakin mantap.

De'Leuit Resto

De’Leuit Resto

Hidangan Nasi Jambal

Hidangan Nasi Jambal

Gurame bakar

Gurame bakar

2. Waroeng T@man

Buat teman-teman yang tinggal khususnya di Bogor, pasti sudah tak asing lagi dengan Taman Kencana, bukan ? :D Taman nan sejuk di Bogor yang ramai dikunjungi banyak orang ini, ternyata memiliki banyak tempat makan nan romantis, nah salah satunya adalah waroeng taman atau sering dijuluki dengan wartam yang berlokasi di Jl. Ceremai No.8, Bogor Tengah, Bogor.

Wartam menghidangkan berbagai macam makanan dengan harga yang terjangkau. Lokasi yang berada di sekitar taman membuat wartam memiliki suasana yang romantis dengan lampu hiasan dan lilin-lilin kecil yang indah. Berbagai macam makanan yang dihidangkan di wartam, seperti :  fuyunghai, mpek-mpek, tongseng, Baso, siomay dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan. Salah satu hidangan favorit saya di wartam ini adalah fuyunghai yang benar-benar terasa dagingnya dan rasa pedasnya membuat lidah tak mau berhenti menghabiskan 1 porsi fuyunghai. Hmm yummi. tambah nikmat disantap ketika berbuka puasa.

Wartam

Wartam

Fuyunghai

Fuyunghai

Mpek-Mpek

Mpek-Mpek

 

Bagi penggemar kuliner, tidak ada salahnya jika berkunjung ke tempat referensi diatas. Info lebih lanjut silahkan hubungi di nomor telepon (0251) 8390011 untuk De’Leuit dan di nomor 0251 8378722 untuk Wartam.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa :)

Penulis: Nita Irham

Foto Profil dari Nita Irham

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...