Kuliner / Resep / Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang sehat adalah salah satu hal yang paling penting serta paling banyak dicari oleh para ibu rumah tangga dan juga para koki. Salah satu dari sekian banya cara masakan yang sehat adalah dengan masakan bahan dasar yang berupa Sayuran segar. Ada banyak sekali jenis masakan yang berbahan dasar dari bahan sayuran yang dapat dibuat oleh ibu rumah tangga. Baik itu berupa masakan salad, opor, sop bahkan hingga masakan yang berupa tumis.

Salah satu masakan favorit ibu rumah tangga selain menumis sayur adalah masakan sop. Para ibu rumah tangga tentunya sudah taka sing lagi dengan yang namanya masakan sop, dimana masakan sop ini merupakan masakan sayuran yang dipadukan dengan bumbu kuah sehingga dapat menjadikan masakan tersebut berasa lebih sedap serta enak. Sayur Sop yang sedap didapatkan dengan menggunakan resep khusus yang tentunya sudah di uji rasanya. Buat ibu rumah tangga yang menginginkan agar keluarga dapat lebih betah untuk makan di rumah tentunya harus memasak yang sedap serta sehat.

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan cara membuat sayur sop

Masakan sop sudah menjadi masakan sayur yang favorit bagi banyak orang di Indonesia, ini dikarenakan sayur sop memiliki rasanya yang khas dengan bumbu rempah-rempah yang do olah dengan resep spesial. Sayur sop ini dapat menjadi semakin spesial ketika kita memasaknya dengan menggunakan bahan-bahan yang berupa daging dan lainnya sehingga didapatkan rasa sop yang sedap. Banyak sekali jenis dan cara dalam memasak sayur sop. Pada kesempatan ini saya akan memberikan resep sop bakso yang sedap dan gurih bagi keluarga annda semuanya. Dengan memasak sop yang sedap dan dibuat oleh tangan kita sendiri tentu akan menjadikan rasa sop ini semakin menjadi lebih spesial dan juga sedap. Berikut ini adalah resep dalam membuat sayut sop bakso sedap.

Bahan / Bumbu Resep Sayur Sop Sedap

  • 2 Buah wortel (potong-potong sesuai dengan selera)
  • 2 Buah kentang, (potong dengan bentuk dadu )
  • 4 Lembar kol segar, ( potong-potong sesuaikan dengna selera)
  • 1 Buah daun bawang
  • 1 Buah daun seledri
  • 50 gram buncis, (potong-potong sesuai selera)
  • 5 buah bakso sapi, potong menjadi 4 bagian
  • ½ sendok makan garam
  • ¼ sendok teh lada bubuk
  • 100 ml Air putih
  • ¼ sendok teh bubuk pala
  • 1 buah kaldu sapi balok
  • 1 sendok makan minyak goreng

Bahan yang dihaluskan:

  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir Bawang merah

 

Berikut adalah Cara dalam Membuat sayur sop bakso sedap:

Panaskan minyak yang sudah di siapakan ke dalam wajan lalu tumis bumbu halus sampai dengan tercium atau mengeluarkan bau yang harum.

Berikutnya tuangkan air 100ml yang bersih serta masukkan juga daun bawang dan seledri.
Selanjutnya anda masukkan saja memasukkan kentang yang sudah di potong dadu sebelumnya, bakso serta wortel. Lakukan pengadukan sampai rata dan masak hingga matang.

Selanjutnya anda masukkan buncis, kol, garam, pala dan juga kaldu sapi. Lakukan pengadukan sampai benar benar merata. Selanjutnya anda tinggal menunggu hingga mendidih dan sop sudah siap untuk disajikan. Jangan lupa taburkan bawang goring diatanya agar menjadikan sup lebih lezat.

Seperti itulah Resep dan cara membuat sayur sop sedap. Dengan memasak sop menggunakan bahan dan bumbu yang berkualitas dapat menambah rasa nikmat pada masakan sop tersebut. Selain itu dengan masakan sop yang sehat maka akan membuat kualitas hidup keluarga anda menjadi semakin baik.

Dimana masakan yang sehat tidak selalu berupa makanan yang ribet dalam proses pembuatanya akan tetapi memasak yang sehat adalah menggunakan bahan yang baik.

Penulis: susanto

Foto Profil dari susanto
saya orangnya lebih suka yang sederhana, serta belajar teknologi terutama di bidang website, karena belajar teknologi itu tidak akan pernah ada habisnya.. hehehe

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

kue kering kurma lebaran

Resep Kue Lebaran: Cara Membuat Kue Kering Kurma Yang Nikmat

Kue Kering Kurma Nikmat – Berjumpa lagi dengan @Susanto. Pada kesempatan ini ...