Kuliner / Kue / Resep Kue Lebaran: Cara Membuat Kue Kering Kurma Yang Nikmat

Resep Kue Lebaran: Cara Membuat Kue Kering Kurma Yang Nikmat

Kue Kering Kurma Nikmat – Berjumpa lagi dengan @Susanto. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tetang cara membuat kue kering kurma nikmat. Pada hari raya lebaran idul fitri ini identik dengan yang namanya kue kering. Buat anda semuanya yang belum sempat membuat kue untuk lebaran, saat nya bagi anda untuk beraksi dalam membuat sajian ternikmat bagi tamu yang bersilaturahmi ke rumah. Pastinya akan menarik jika kue yang berbahan dasar kurma disjikan pada saat lebaran, yang dapat memberikan kesan buat anda dan para tamu terasa berlebaran di negara Timur Tengah sana dimana negara tersebut yang merupakan penghasil kurma.

Pada saat hari raya kue kering akan menjadi primadona, dimana anak-anak sangat menyukai jenis kue ini. Saya jamin kue kering kurma akan menjadi kue yang sangat disukai oleh anak-anak dan yang paling cepat habis. Anda tidak percaya? Lakukan aja penyajiaan kue kering kurma pasti nanti anda akan percaya. Tidak hanya cocok menjadi sajian utama di hari raya nanti bukan berarti kue kering kurma ini ada nya hanya pada saat lebaran, karena kue ini juga sangat cocok untuk anda yang suka ngemil di malam hari atau siang hari apalagi pada saat santai bareng keluarga, tekan kerja atau dengan sahabat anda.

kue kering kurma lebaran

kue kering kurma lebaran

Pastinya anda tertarik membuat kue kering kurma kan, inilah saat yang tepat dimana saat ini sudah menjelang hari lebaran, dimana waktu yang dekat ini sangat cukup untuk belajar dan mempersiapkan sajian nikmat ini. Anda tak perlukawatir mengenai bahan yang diperlukan dalam pembuatan kue ini, sebab banya mudah untuk didapatkan apalagi saat ini kurma sudah banyak dijual di sekitar kita di tambah lagi ini adalah bulan ramadhan tentunya kurma sangat banyak sekali di jumpai. Untuk bahan dasar yang lainnya juga sudah tersedia di toko. Dan yang paling penting serta utama dalam pembuatan kue kering lebaran ini adalah resep yang sudah saya bagikan untuk anda di web blogekstra.com Cara Membuat Kue Kering.

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuatnya :

  • 250 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 175 gram mentega
  • 50 gram gula yang halus
  • 100 gram gula palem
  • 1 butir telur ayam kampong atau ayam petelur
  • 200 gram kurma (potonglah menjadi bagian yang kecil-kecil)

 

Cara Membuat Kue Kering Kurma Nikmat Untuk Sajian Hari Raya :

Ayaklah tepung terigu bersamaan dengan tepung maizena serta baking powder sampai rata tercampur dan sisihkan. Selanjudnya anda kocok mentega, gula halus serta gula palem kurang lebih 4 menit dan pastikan sudah tercampur dengan merata, selanjudnya tambahkan telur yang sudah disiapkan sebelumnya lalu kocok kembali sampai merata dan tiriskan.

Masukkan campuran tepung terigu yang sudah di buat seperti cara di atas sertakan juga potongan kurma lalu lakukan pengadukan hingga semua bahan tercampur sampai rata. Ambil setengah sendok adonan, lalu letakkan di atas loyang yang sudah anda olesi dengan menggunakan margarin, lalu berilah potongan kurma tepat di atas nya.

Berikutnya lakukan pemanggangan ke-dalam oven dengan menggunakan suhu 1.600 Celcius kuran lebih selama 20 menit dan pastikan adonan tersebut sudah matang. Keluarkan kue dari dalam oven dan taruh kedalam wadah dan biarkan beberapa saat hingga kue menjadi dingin.

Jika kue sudah dingin maka kue kering kurma nikmat sudah siap untuk disajikan pada meja tamu anda dengan menaruh kue kering kurma kedalam toples yang cantik agar kue tersebut terlihat lebih menggoda selera para tamu lebaran anda.

Penulis: susanto

Foto Profil dari susanto
saya orangnya lebih suka yang sederhana, serta belajar teknologi terutama di bidang website, karena belajar teknologi itu tidak akan pernah ada habisnya.. hehehe

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...