Kuliner / Khas Daerah / Kampung Daun Menawarkan Makanan Dengan Tempat Tradisional

Kampung Daun Menawarkan Makanan Dengan Tempat Tradisional

kampung

Jika Anda pernah mendengar tentang Kampung Daun, tentu Anda sudah tahu dikampung ini tersedia banyak makanan kuliner Indonesia yang beraneka ragam. Kampung yang terletak di Jl. Sersan Bajuri, daerah Cihideung, Bandung. Sebenarnya letak Kampung Daun ini terdapat di dalam kompleks perumahan mewah. Jadi disana tempatnya sangat nyaman terlebih lagi jika Anda datang di malam hari bisa melihat keindahan lampu obor yang terletak di sepanjang jalan menuju ke kampong tersebut. Udara dingin dan menyegarkan menjadi ciri khas tempat ini, hal tersebut wajar saja karena terletak di daerah ketinggian. Namun buat Anda yang belum terbiasa dengan udara dingin bisa saja membawa jaket untuk sedikit menghangatkan tubuh Anda jika kedinginan.

Tidak hanya suasana nya saja yang enak, makanan yang disediakan di kampong daun ini pun juga sangat enak. Dengan menawarkan sebagian menu makanan Indonesia seperti Nasi Timbel, Nasi Pepes Daun Kemangi Sambal Pete, Nasi Liwet Parahyangan, Rawon, Sop Buntut, Sate, Ayam dan Ikan Goreng dan menu khas Sunda. Mungkin masih banyak yang belum tahu Nasi Bakar Sambal Belut di tempat ini pun menyediakannya dan makanan ini pun patut Anda coba karena juga merupakan menu khas Indonesia. Selain makanan Indonesia sendiri, wi Kampung Daun ini juga menyediakan makanan western  seperti Steaks, Pasta atau Pizza semua makanan tersebut tentu bisa Anda temukan di restaurant makanan western namun rasa yang disajikan oleh Kampung Daun ini tidak kalah enaknya jika dibandingkan dengan restauran western lainnya. Selain makanan yang mengenyangkan perut disini juga ada makanan ringan tradisional seperti Batagor, Surabi, Tahu dan Pisang Goreng serta Colenak. Melengkapi santapan Anda, hidangan penutup Es Goyobod, Es Krim atau Pancake dapat juga dipesan.

Untuk penyajian makanan dan minuman disini mempunyai ciri khasa tersendiri dimana yang pasti sangat sederhana, bernuansa tradisional serta bersih tentu saja hal tersebut akan melengkapi kenyamanan Anda ketika makan di tempat ini. Contoh keunikan yang menjadi ciri khas Kampung Daun ialah dari tempat penyajiannya yakni jika Anda memesan nasi bakar tempat penyajiannya yakni di dalam bamboo yang sedikit hangus bekar dibakar, minumannya diletak dalam gelas batok kelapa untuk teh disajikan dalam teko kecil dri tanah liat. Harga makanan nya pun tidak lah terlalu mahal mulai dari Rp. 8.000 hingga sampai Rp. 115.000 (harga steak). Intinnya ketika Anda berwisata ke Kampung Daun, akan terasa lebih nyaman jika bersama keluarga karena suasana disana sangat mendukung sekali bagi Anda yang ingin bersantai ria bersama keluarga.

 

Penulis: Wiwin Sunarti

Foto Profil dari Wiwin Sunarti

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Resep dan cara membuat sayur sop

Resep dan Cara Membuat Sayur Sop yang Sedap

Resep dan cara membuat sayur sop sedap – Masakan dengan cara yang ...